Rabu, 01 Agustus 2012

:: STORE ATMOSPHERE ::




Store Atmosfer adalah kegiatan mendesain lingkungan toko yang menarik dan memberikan kesan bagi konsumen. Cara mendesain lingkungan yang menarik dan memberikan kesan bagi konsumen adalah dengan cara melakukan komunikasi visual, pencahayaan, warna, music dan aroma (bau-bauan).

Empat elemen store atmosfer:


1.      EXTERIOR.
a.   Storefront.
Storefront adalah bagian depan dari sebuah toko. Bagian depan dari sebuah toko didesain sedemikian rupa sehingga dapat menarik minat bagi konsumen untuk masuk ke dalam toko dan kemudian melakukan pembelian.
·         Modular struct
Modular struct adalah bangunan toko yang berbentuk kontak.
·         Prefabricated struct
Prefabricated struct adalah bangunan toko yang berada pada satu lokasi dengan pabrik.
·         Prototype.
Prototype adalah bentuk bangunan toko yang dijadikan sebagai “sampel” oleh franchisor. Store atmosphere nya sudah  termasuk dalam perjanjian franchise.
·         Unique building desain.
Unique building desain adalah bentuk bangunan toko yang unik. Bentuk bangunan toko yang unik ini akan membuat toko berbeda dengan toko yang lain. Beberapa hal seperti air mancur, taman dan tanaman juga dapat ditambahkan di depan toko.
b.   Marquee
Marquee adalah suatu tanda yang terletak di depan toko yang memberikan ciri khas tersendiri bagi toko. Marquee yang berbeda dengan toko yang lain akan menarik dan mengundang perhatian konsumen untuk masuk ke dalam toko. Tanda pada marquee adalah tulisan, logo toko. Marquee dapat dibuat dengan menggunakan teknik pewarnaan, tulisan serta dapat juga menggunakan lampu neon.
c.   Entrances
·         Jumlah pintu masuk.
·         Jenis pintu yang digunakan.
·         Lebar pintu masuk
d.   Height and size of building
e.   Uniquness.
f.    Surrounding Stores.
g.   Surronding Area
g.   Visibility
h.   Parking.
i.    Congestion.

2.      GENERAL INTERIOR.
a.   Flooring
b.   Colors
c.   Lighting
d.   Fixtures/perabotan toko.
e.   Wall texture
f.    Temperatur
g.   Scents
h.   Sounds
i.    Width of aisle.
j.    Dead areas.
k.   Personal.
l.    Dressing facilities
m.  Vertical transportation
n.   Self service.
o.   Technology/modernisation
p.   Merchandise.
q.   Prices (level and display)
r.    Cash register places
s.    Cleanliness.

3.      STORE LAYOUT
a.   Allocation of floor space to selling, merchandise, personel and costumer.
·         Selling space
·         Merchandise space.
·         Personal space.
·         Costumer space.
b.   Product grouping.
·         Functional product grouping
·         Market segmen grouping.
·         Purchase motivation product groupings
c.   Traffic
·         Straight (griddion) traffic flow.
·         Curving

4.      INTERIOR (POP DESIGNS)
a.   Assortment
b.   Theme setting
c.   Ensemble
c.   Racks and cases.
d.   Cut cases and dump bins.
e.   Poster, sign and cards.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    BalasHapus